[ROUGHTRANS/SCAN] Arena 37˚C February 2012, Jonghyun’s interview

Jonghyun: “Sejak saya masih muda saya baik di olahraga, saya sedang berolahraga dari pagi sampai malam.”

– Apa jenis laki-laki kau di sekolah?

Jonghyun: Aku hanya seorang manusia (tertawa).

-Hanya seorang pria? Apa artinya itu?

Jonghyun: Ini adalah lelucon (tertawa), Saya pikir saya sudah jantan di kedua penampilan saya & kepribadian. Sejak  saya masih muda, aku baik di olahraga, saya berolahraga dari pagi sampai malam.

-Aku mendengar Jonghyun-san memiliki keterampilan yang baik cukup untuk memenangkan Judo turnamen.

Jonghyun: Ketika saya di SMP,
pelatih saya mengundang saya untuk bergabung dengan klub judo, jadi saya menjadi pemain Judo.
Begitu saya mulai Judo, saya mendapat sabuk putih, saya mendapat medali emas di Busan turnamen.

-Apakah lawan akhir Anda memiliki sabuk hitam, kan?

Jonghyun: Ya, dan dia senior saya.
(* Sabuk putih = pemula, pemegang sabuk hitam = peringkat)

-Dia akan merasa terhina.

Jonghyun: Lalu, ia menyerah di Judo. Jujur pada awalnya saya sendiri sangat terkejut, dan saya pikir saya benar-benar hebat!.
Tapi ketika saya menghadiri turnamen nasional, Saya tahu ada banyak pemain kuat dari saya, Saya tiba-tiba kehilangan kepercayaan diri saya.
Saya dibina oleh sebuah sekolah olahraga yang terkenal tinggi, tetapi saya merasa keterampilan saya terbatas sebagai pemain Judo, jadi saya pergi ke sebuah sekolah tinggi yang normal.

-Bagaimana dengan belajar?

Jonghyun: Saya tidak belajar (tertawa). Saya hanya fokus pada latihan.

-Apakah kelas Anda tidak baik?

Jonghyun: Dalam SMP, saya peringkat 15 dari 250.

-Sangat baik, bukan? Jika anda tidak belajar tetapi Anda bisa mendapatkan ranking.

Jonghyun: Ah, saya hanya belajar (tertawa) sedikit. Tapi sampai SMP, di sekolah tinggi,
Saya bangun untuk musik, saya membuang studi & terkonsentrasi pada gitar, jadi saya tidak bisa mendapatkan hasil yang baik pada ujian.

-By the way, Jonghyun-san adalah pembicara terbaik dari Jepang di antara anggota,
Anda telah tinggal di Jepang ketika Anda masih muda, kan?

Jonghyun: Ya, karena pekerjaan ayah saya. Saya tinggal di Osaka & Kyoto sekali.
Tetapi saya masih sangat muda sehingga saya tidak memiliki memori kecuali trem. Aku pergi ke Osaka pada tur terakhir, Saya tidak memiliki perasaan nostalgia, Hanya merasa menyenangkan, makanan yang lezat, Tempat favorit saya di Jepang.
Beberapa hari jika saya punya waktu, Saya ingin mengunjungi tempat dimana saya hidup sebelumnya, tapi saya tidak tahu di mana saya harus pergi sendiri (tertawa).
Jadi jika orang tua saya mengingat itu,  Saya ingin berkunjung ke sana bersama-sama dengan orang tua saya.

 

 

Scanned by bluestar @cnbjonghyun

Translation by @ketchburning , edited by @cnbjonghyun

Translation Indonesia: @AlviMagnaeHyun

 

Leave a Reply

